Wilujeng Sumping

Sesuai Judulnya

asli blog garing

Laman

Selasa, 17 Agustus 2010

I LOVE INDONESIA

Friends.... kali ini Indonesia beranjak ke 65 tahun.... sekarang kita coba back to masa lalu

okey, kita bisa bayangin, gimana pahlawan Indonesia mati"an ngelawan penjajah keji. gimana para pahlawan berjuang sampai titik darah terakhir. gue bisa tebak, kalian pasti gak akan berani lah sampe nodong piso ke penjajah. denger suara tembakan aja kalian udah bisa nangis. termasuk gue, kadang, motong buah mangga aja kalian takut. bayangin gimana perjuangan pahlawan, mereka udah maen nyawa. pikiran mereka udah di set pake prinsip MERDEKA ATAU MATI. ya, gue jujur, gue ga akan sanggup kaya gitu. tapi? apa kita bikin mereka bangga? NGGAK! kita malah bikin mereka kecewa sama tingkah laku kita yang seenaknya. tingkah laku kita yang gak wajar. coba kita pikirin, kita enak" aja nikmatin negara ini tanpa mikirin dan inget siapa yang bikin kita bisa kayak gini dan siapa yang bikin negara kita merdeka. kalau gue boleh nilai, kayanya udah hampir ga ada jiwa nasionalisme yang ada di otak kalian. malah kalian ngejajah negara kita sendiri ini. kalian, pasti udah pada belajar IPS. beberapa dari kalian udah belajar tentang Negara-Negara di dunia. ada catatan tentang beberapa negara yang ternilai miskin. kita hanya tertawa melihat tulisan negara lain yang miskin di buku IPS kita. padahal, kita harusnya sadar.... kalau MUNGKIN di buku" pelajaran luar negri ada tulisan mengenai negara Indonesia dan ada hiasan di lampiran itu "negara Indonesia, adalah negara yang lambat perekonomiannya" apa yang kita pikirin setelah ada tulisan itu di buku pelajaran negara lain?? hanya kita yang bisa jawab, dan hanya kita yang bisa MENGUBAHNYA.....

Terima Kasih.... ♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar